JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 5, No 3 (2006): Desember

SISTEM KONTROL ARMADA PENJUALAN: SEBUAH MODEL KONSEPSUAL DAN PROPOSISI PENELITIAN

Edward, Edward (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2017

Abstract

Tujuan sistem kontrol armada penjualan adalah untuk menjamin pencapaian tujuan-tujuan keorganisasian yang diinginkan. Akan tetapi, kajian-kajian riset terdahulu mengenai sistem kontrol armada penjualan pada umumhya menemukan hubungan-hubungan yang relatif lemah antara sistem kontrol dan kinerja tenaga penjualan. Bahkan sistem kontrol dapat membuat tenaga penjualan berperilaku disfungsional. Artikel ini menutup kesenjangan riset- riset terdahulu dengan mengajukan sebuah model yang komprehensif mengenai sistem kontrol armada penjualan, yakni model sistem kontrol yang mengkaji efek-efek tidak langsung di samping efek-efek langsung serta model efek-efek moderator dalam hubungan sistem kontrol dengan kinerja tenaga penjualan, yang ketiganya dirangkum dalam tiga proposisi spesifik yang dapat menjadi arahan bagi riset mendatang.

Copyrights © 2006