Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Vol 1 No 4 (2018): Regular Issue

HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PKK TATA BUSANAFAKULTAS PARIWISATA DAN PERHOTELAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Ridha Yulian (Unknown)
Ernawati Ernawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan gaya belajar dan hubungannya dengan hasil belajar mahasiswa prodi PKK Tata Busana UNP. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel dengan Proporsional Random Sampling. Besar sample adalah 73 mahasiswa dengan menggunakan rumus Slovin. Instrument penelitian yang digunakan berupa kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar yang dominan pada mahasiswa adalah gaya belajar auditorial. Hasil belajar mahasiswa pada umumnya berada dalam predikat sangat memuaskan. Hasil uji Regresi menunjukkan gaya belajar tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar mahasiswa, dimana nilai Sig yang diperoleh lebih besar dari 0.05 yaitu 0.220 > 0.05. Gaya belajar memiliki keeratan hubungan 4.3% dengan hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jptk

Publisher

Subject

Education Engineering

Description

Aims and scope: Aims Jurnal Pendidikan Teknologi Kejuruan aims to present high-quality and relevant scientific articles in the form of original research results in the field of Technical and Vocational Education and Training. By showcasing the latest teaching techniques, effective instructional ...