Jurnal IPTA
Vol 4 No 2 (2016): Jurnal IPTA (December 2016)

PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE TRAVEL AGENT AIRASIA GO

Ni Kadek Ayu Marini Sarasdiyanthi (Unknown)
I GPB Sasrawan Mananda (Unknown)
I Wayan Suardana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2016

Abstract

Airasia Go sedang mengupayakan untuk membentuk citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap wisatawan agar dapat mengetahui sejauh mana pengaruh citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada online travel agent Airasia Go tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui respon wisatawan terhadap citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada produk jasa Airasia Go, mengetahui besarnya pengaruh citra merek dan persepsi kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah 110 responden. Untuk analisis data menggunakan teknik analisis berganda, korelasi berganda, analisis determinasi, uji t dan uji F. Dari uji t diperoleh hasil bahwa citra merek dan persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,685 untuk variabel persepsi kualitas pelayanan dan 6,261 untuk variabel citra merek. Dari uji F diperoleh hasil bahwa citra merek dan persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 119,337.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

pariwisata

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal IPTA published twice a year on July and December by The Department of Tours and Travel Studies, Faculty of Tourism, Udayana University, Denpasar Bali. The publication of this journal is a scientific journal in the field of tour and travel research. The manuscript can be research papers, ...