JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

ANALISIS DIFERENSIASI CHANNEL DAN IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DI SAMSUNG EXPERIENCE STORE MANADO TOWN SQUARE

Tompunu, Billy H. (Unknown)
Mananeke, Lisbeth . (Unknown)
Djemly, Woran . (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2018

Abstract

Abstrak: Semakin meningkatnya penggunaan handphone membuat perusahaan-perusahaan handphone berlomba-lomba mengeluarkan produknya untuk membuat para konsumen tertarik membeli produk mereka dengan memberikan diferensiasi terhadap produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis differensiasi channel dan image terhadap keputusan pembelian handphone di Samsung Experience Store Manado Town Square. Data diperoleh dari angket. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dari Teknik sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa differensiasi channel dengan penerapan ketersediaan produk dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan differensiasi citra dengan penerapan kualitas dan teknologi yang canggih berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Samsung sebaiknya lebih memperhatikan kualitas sebagai citra yang dapat dilihat lebih oleh konsumen untuk mampu menarik lebih minat konsumen membeli produk samsung.Kata Kunci : differensiasi chanel, image, keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...