Abstract: Webbed typed integrated learning
model focuses on giving students more opportunity to get involved in the
teaching and learning process. This enables the students to easily receive,
memorize, and produce the things they have learned. The findings reveal that 1)
teachers have better ability to make lesson plans; 2) those who join web typed
model show better activities; 3) there are positive student responce and 4)
better learning results. The average results of those who joined web-typrd are
8.2963, 7.8148 and 8.6667 for PKN, IPS and Indonesian successively, whereas
those who joined the monolitic got 6.5926, 6.2963 and 7.7037 successively for
the same subjects.
Abstrak; Model pembelajaran terpadu tipe Webbed berfokus pada bagaimana memberikan siswa lebih banyak kesempatan untuk terlibat dalamproses mengajar dan
belajar. Hal ini memungkinkan siswa
untuk mudah menerima, menghafal, dan menghasilkan hal-hal yang telah mereka pelajari. Temuan menunjukkan bahwa 1) guru memiliki
kemampuan lebih baik untuk membuat rencana pelajaran; 2) mereka
yang bergabung dalam model pembelajaran tipe Web menunjukkan kegiatanyang lebih baik; 3) ada tanggapan positif dari siswa dan 4) hasil belajar
yang lebih baik. Hasil rata-rata dari
mereka yang bergabung model pembelajaran tipe web adalah 8,2963, 7,8148dan 8,6667 untukPKN, IPS dan Bahasa
Indonesia berturut-turut, sedangkan mereka yang bergabung monolitic mendapat 6,5926, 6,2963dan 7,7037 berturut-turutuntuk subjek yang
sama.
Copyrights © 2012