JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721

KUALITAS PRODUK, ATRIBUT PRODUK DAN EKUITAS MEREK PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG

Randang, Wahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2013

Abstract

Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan sesuatu yang unik, karena preferensi dan sikap terhadap obyek setiap orang berbeda. Selain itu konsumen berasal dari beberapa segmen, sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga berbeda.Tujuan dilaksanakan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian minyak goreng merek Bimoli. Analisa yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisa Regresi Berganda Variabel yang digunakan yaitu kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek sebagai variabel Independent (X) dan variabel keputusan pembelian sebagai variabel Dependent (Y), menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian dapat di tarik kesimpulan, kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek berpengaruh secara positif dan memiliki hubungan yang kuat. Variabel ekuitas merek yang paling tinggi kontribusinya maka variabel kualitas produk adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian Kata kunci: kualitas produk, atribut produk, ekuitas merek,  keputusan pembelian.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...