JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935

KUALITAS PRODUK, MEREK, DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERCETAKAN MITRA CARD DI MANADO

Supriadi, Victor (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2013

Abstract

Pemasaran pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu bentuk pola berpikir yang senantiasa menyadari bahwa perusahaan tidak dapat bertahan tanpa adanya transaksi pembelian dari para konsumen. Kualitas produk merupakan suatu faktor penting yang mempengaruhi pelanggan dalam melakukan pembelian terhadap produk atau jasa, konsumen cenderung membeli produk dengan merek yang mereka sukai atau sudah terkenal, tidak terkecuali di dalam mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari. Perilaku konsumen menjadi salah satu faktor yang harus dipahami oleh pemasar sebelum mereka memasarkan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk, merek, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada percetakan Mitra Card di kota Manado. Populasi penelitian adalah konsumen Mitra Card. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dan jumlah sampel yang diperoleh 61 responden. Hasil analisis secara simultan menunjukkan kualitas produk, merek, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen tetapi variabel merek tidak berpengaruh. Pihak manajemen Mitra Card Manado sebaiknya berupaya meningkatkan citra merek kepada para konsumen, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen pada produk.   Kata kunci: kualitas produk, merek, harga, keputusan pembelian

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...