JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095

ANALISIS PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH KOPI BILLY MEGAMAS MANADO

Wowor, Lingkan Theofhani (Unknown)
Kindangen, Paulus . (Unknown)
Worang, Frederik G. (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2017

Abstract

Abstrak: Keputusan pembelian akan dilakukan dengan menggunakan kaidah menyeimbangkan sisi positif dengan sisi negatif suatu merek ataupun mencari solusi terbaik dari perspektif konsumen yang setelah konsumsi akan dievaluasi kembali. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah strategi harga, kualitas produk, dan suasana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi harga, kualitas produk, dan suasana terhadap keputusan pembelian pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 63 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Strategi Harga, Kualitas Produk dan Suasana secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Strategi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Kualitas Produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Suasana secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Untuk itu, perusahaan harus mempertahankan Strategi Harga dan Suasana yang ada agar keputusan pembelian dapat ditingkatkan. Kata Kunci : strategi harga, kualitas produk, suasana, keputusan pembelian 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...