JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764

ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. KANTOR CABANG UTAMA MANADO

Wilar, Omega Wulan (Unknown)
Worang, Frederik G. (Unknown)
Soepeno, Djurwaty . (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2017

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Diferensiasi Produk, Kualitas Layanan, dan Citra Merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama Manado baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang dilakukan selama 6 bulan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dan data diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada nasabah yang menabung di lebih dari dua bank. Data tersebut kemudian diolah menggunakan program SPSS 2.0. Hasil uji menunjukan bahwa variabel Diferensiasi Produk dan Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan baik itu parsial maupun simultan terhadap Keunggulan Bersaing. Sedangkan untuk variabel Citra Merek secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Untuk itu, perusahaan harus mempertahankan Diferensiasi Produk dan Kualitas Layanan yang ada agar unggul dalam bersaing.Kata Kunci: diferensiasi produk, kualitas layanan, citra merek, keunggulan bersaing

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...