JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MOTOR HONDA BEAT DI KOTA MANADO

Angkasa, Micael Y. (Unknown)
Tawas, Hendra N. (Unknown)
Raintung, Michael Ch. (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2017

Abstract

Abstrak : Minat beli konsumen yang tinggi akan meningkatkan penjualan suatu produk. Tema penelitian ini adalah Pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado. Alat uji instrument yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser dan Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian  sepeda motor Honda Beat di Kota Manado.Kata Kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Membeli

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...