JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352

ATRIBUT PRODUK DAN BAURAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO

Anis, Hizkia B. (Unknown)
Lapian, S.L.H.V Joyce (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2014

Abstract

Menghadapi gencarnya persaingan dalam bidang pemasaran alat transportasi khususnya kendaraan bermotor. Pentingnya atribut produk dan promosi menjadi keunggulan bagi suatu perusahaan otomotif di dalam meningkatkan penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, bauran promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi outlet sudirman manado. Jenis penelitian adalah asosiatif. Populasi penelitian 440 pelanggan dengan jumlah sampel 70 responden. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan atribut produk dan bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha mio. Pemasaran produk sepeda motor Yamaha mio, agar lebih memperhatikan perilaku konsumen dalam  memilih produk yang dinginkan konsumen, sehingga dengan cermat dapat menentukan strategi pemasaran yang baik demi kemajuan perusahaan. Kata kunci: keputusan pembelian, atribut produk, bauran promosi.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...