JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471

PROMOSI, HARGA DAN INOVASI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL NIKE DI TOKO AKBAR ALI SPORT MANADO

Umaternate, Maulana M.I. (Unknown)
Tumbuan2, Willem JF.Alfa (Unknown)
Taroreh, Rita (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2014

Abstract

Sepatu Futsal Nike merupakan salah satu sepatu Futsal yang banyak digemari pemain Futsal saat ini. Kebijakan promosi, harga dan inovasi menjadi hal penting bagi Perusahaan Nike untuk meningkatkan penjualan Sepatu Futsal Nike. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana faktor-faktor promosi, harga dan inovasi  mempengaruhi keputusan pembelian sepatu futsal Nike. Metode penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian berjumlah 953 orang, teknik sampling yang digunakan accidental sampling dimana jumlah sampel 91 orang dihitung menggunakan rumus Slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama promosi, harga dan inovasi terhadap keputusan pembelian. Promosi dan inovasi mempunyai nilai positif, harga mempunyai nilai koefisien regresi negatif. Perusahaan sebaiknya mempertahankan harga sepatu futsal yang ada karena harga yang ditawarkan selama ini berbanding lurus dengan kualitas yang diterima konsumen, promosi agar lebih ditingkatkan sehingga konsumen lebih cepat mengetahui produk-produk sepatu futsal Nike yang terbaru. Kata kunci: promosi, harga , inovasi, keputusan pembelian

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...