JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020)

PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN LUBUK BAJA KOTA BATAM

Juwita, Rannika (Unknown)
Mardika, Nanda Harry (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2020

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Sampel dalam penelitian ini adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Lubuk Baja, yaitu Baloi Indah, dengan total 100 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linier berganda dengan alat SPSS versi 21. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan dan lingkungan kerja signifikan dan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan masyarakat. Dapat dilihat hasil uji determinasi (R2) dalam penelitian ini bahwa 80,1% variasi dalam kepuasan masyarakat dapat diterima oleh variabel layanan dan lingkungan kerja. Sedangkan sisanya 19,9% dibahas oleh variabel lain yang tidak disetujui dalam penelitian ini.Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Layanan, Lingkungan Kerja

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...