JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475

DIFERENSIASI PRODUK, STRATEGI MEREK, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEUBEL UD SINAR SAKTI MANADO

Sahetapy, Jeofer Pratama (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2013

Abstract

Differensiasi produk adalah kegiatan memodifikasi produk menjadi menarik. Differensiasi ini memerlukan penelitian pasar yang cukup serius agar bisa benar=benar berbeda, diperlukan pengetahuan tentang produk desain. Strategi merek meliputi pemilihan unsur merek, penetapan dimensi citra atau image dan perancangan strategi pemerekan. Pemilihan unsur merek adalah ketidak mampuan dilihat pada nama merek, barang atau jasa memiliki implikasi bagi pilihan merek. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diferensiasi produk, strategi merek diduga berpengaruh secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diferensiasi produk, strategi merek berpengaruh terhdap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari populasi sebanyak 505 orang. Hasil pengujian diperoleh nilai diferensiasi produk, strategi merek menunjukkan bahwa angka F sebesar 21,475. Berikutnya nilai Thitung diferensiasi produk sebesar 2,770 dan nilai Thitung strategi merek sebesar 4,476. Diferensiasi produk, strategi merek disimpulkan berpengaruh secara simutan dan parsial terhadap keputusan pembelian.   Kata kunci: Diferensiasi produk, strategi merek dan keputusan pembelian.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...