JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089

CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM EXCITE ORIFLAME

Manoppo, Jacky R. (Unknown)
Tumbuan, Willem J.F Alfa (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2014

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang tepat dalam memasarkan produknya. Citra merek, kualitas produk dan promosi berpotensi akan meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Parfum Excite Oriflamme pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi. Populasi penelitian seluruh mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2011 yang merupakan pengguna Parfum Excite Oriflamme, dan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dan alat analisis menggunakan regresi linear berganda. Instrumen kuesioner digunakan sebagai pengumpul data. Citra merek, kualitas produk dan promosi organisasi secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Parfum Excite Oriflamme. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Produk, Citra Merk dan Promosi yang telah dilakukan perusahaan Oriflame sudah baik dan memberikan pengaruh yang kuat terhadap peningkatan keputusan pembelian. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...