JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

STUDI DESKRIPTIF MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA KONSUMEN TOKO ONLINE SHOPEE

Samuri, Valentin I. F. (Unknown)
Soegoto, Agus S. (Unknown)
Woran, Djemly . (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2018

Abstract

Abstrak: Majunya teknologi dan arus informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka pada pengetahuan global, munculnya toko online juga mendukung kemajuan trend dan mode di indonesia dan online shop Shopee adalah salah satu yang paling banyak diminati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah Hedonis menjadi faktor para konsumen untuk melakukan kegian belanja online di Shopee. Metode pengambilan data menggunakan teknik wawancara, yaitu menggunakan data dari para konsumen Shopee, data yang digunakan adalah data dari informan Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif. Hasil wawancara dari para informan menunjukan bahwa 5 indikator dalam variable Hedonis mampuh mempengaruhi konsumen untuk melakukan kegiatan berbelanja secara online di Shopee. Manajemen perusahaan sebaiknya meningkatkan keamanan dan lebih ketat dalam pengawasan kepada para penjual yang masih ada masalah dalam pengiriman barang ataupun pertukaran barang yang dikirim cacat atau keadaan tidak layak pakai agar lebih di permudah proses pertukaran barang tersebut dan lebih teliti untuk mengirim barang.Kata Kunci: hedonis, motivasi belanja, konsumen

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...