JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852

ANALISIS PERILAKU PELANGGAN TERHADAP TAWARAN PRODUK PERHIASAN EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MANADO UTARA

Rasubala, Meidy A. (Unknown)
Mandey, Silvya L. (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2014

Abstract

Perusahaan perlu mengetahui perilaku konsumen dalam menjalankan suatu usaha, untuk membantu mengembangkan usahanya sehingga dapat menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang secara baik. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen pada tawaran produk perhiasan emas dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Manado Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berfokus pada perilaku konsumen. Hasil penelitian, sebagian besar konsumen yang membeli produk perhiasan emas pada PT. Pegadaian (Persero) berusia 39 sampai 57 tahun. Banyaknya pelanggan yang melakukan pembelian emas di umur 39 tahun keatas menunjukkan bahwa semakin bertambahnya umur semakin besar minat pelanggan dalam melakukan pembelian emas. Sebagian pelanggan PT. Pegadaian (Persero) melakukan pembelian emas karena keinginan dari diri sendiri tanpa adanya dorongan atau paksaan dari orang lain. Dalam melakukan tawaran produk perhiasan emas sebaiknya PT. Pegadaian (Persero) lebih menekankan pada perilaku pelanggan yaitu melihat apa yang menjadi motivasi, persepsi pelanggan mengenai emas, dan pengetahuan dengan memberikan penjelasan mengenai emas itu sendiri sehingga pelanggan tidak merasa dirugikan dan memiliki keyakinan sehingga dapat mengambil sikap untuk melakukan pembelian emas. Kata kunci: perilaku konsumen, perhiasan emas

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...