Asas: Jurnal Sastra
Vol 1, No 1 (2012): asas: jurnal sastra

EFEKTIFITAS MODEL LATIHAN TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN OLEH SISWA KELAS X SMA ST. THOMAS 3 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2009/2010

Devi Vera Nainggolan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2012

Abstract

Keterampilan  menulis  cerpen  dapat  ditingkatkan  dengan  melakukankegiatan menulis cerpen secara terus-menerus sehingga akan mempengaruhi hasildan prestasi siswa dalam menulis cerpen. Hasil dan prestasi dapat meningkatapabila ada perubahan sikap dan tingkah laku siswa baik pada aspek pengetahuan,keterampilan dan psikomotor. Peran guru sebagai motivator, fasilitator, sekaligusinspirator bagi siswa sangat diperlukan, dalam hal ini yaitu memberikan latihanterbimbing kepada siswa dalam menulis kreatif cerpen. Media yang digunakandalam pembelajaran menulis cerpen yaitu teks lagu.Kata kunci:  nulis cerpen, latihan terbimbing dan latihan ceramah.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

ajs

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Asas:Jurnal Sastra merupakan jurnal yang menerbitkan artikel mengenai pendidikan, bahasa dan sastra Indonesia. Jurnal ini juga dihadirkan untuk mendukung pengembangan akademika di Jurusan Bahasa, sastra Indonesia. Jurnal ini terbit sebanyak empat kali dalam setahun pada bulan April, Juni, ...