JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192

PENGARUH BRAND IMAGE DAN WOM (WORD OF MOUTH) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RM.DAHSYAT WANEA

Oliviana, Melias (Unknown)
Mananeke, Lisbeth (Unknown)
Mintardjo, Christoffel (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2017

Abstract

 ABSTRAK: Dengan Brand Image yang baik, dan WOM (Word of Mouth) yang diterima dengan positif maka  konsumen akan loyal terhadap produk RM.Dahsyat Wanea dan akan membeli kembali produk bahkan sampai mempromosikannya kepada konsumen lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan WOM (Word of Mouth) terhadap loyalitas konsumen pada RM.Dahsyat Wanea. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen dengan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Brand Image dan WOM (Word of Mouth) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kosumen dan wom berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Image dan WOM (Word of Mouth)  salah satu faktor penting agar konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan, karena dengan Brand image dan WOM (word of mouth)  yang positif, maka akan terjadi Loyalitas konsumen.Kata Kunci : Brand Image, WOM (Word of Mouth) , Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...