JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PRODUK, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PENGGUNA DI AMURANG)

Poluakan, Wanda Syutriska (Unknown)
Tewal, Bernhard (Unknown)
Tawas, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2017

Abstract

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, produk, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion di Amurang. Dimana variabel independen yaitu persepsi harga, produk, promosi, dan tempat mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen atau pengguna motor Yamaha Vixion yang ada di Amurang. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik Aksidental Sampling. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Kemudian data yang diperoleh dinalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Termasuk didalamnya Koefisien Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi Berganda, Serta uji t dan uji F. Hasil penelitian membuktikan bahwa empat variabel independen yaitu persepsi harga, produk, promosi dan tempat secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion. Secara parsial, ada dua variabel independen yaitu promosi dan tempat tidak memiliki pengaruh yang signifikan bagi responden dalam menentukan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion. Kata kunci: Persepsi Harga, Produk, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...