JURNAL EKSEKUTIF
Vol 2, No 1 (2013)

PERILAKU APARATUR PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA (Studi Kantor Distrik Aimas Kabupaten Sorong )

kalaibin, Israfel (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2013

Abstract

Dalam  penyelenggaraan  pemerintahan  tidak  terlepas  dari  bagaimana.Hubungan  antara  pemerintah  dengan  yang  di  perintah, hubungan  ini  tidak  terlepas  dari  suatu  proses  penyelenggaraan  pemerintah.Yang  benar-benar  menunjutkan  suatu  tanggung  jawab.Yang  besar  terhadap  masyarakat  yang  diayominya,  guna  mewujudkan  suatupemerintahan  yang  baik  atau  lebih  popular  disebut.Good governance.  Salah  satu  proses  mewujudkan  suatu  tata  pemerintahan  yang  baik  ini  sudah  melalui  perilaku kerja. Prestasi  kerja  dapat  di  artikan  sebagai  kegiatan  pelayanan  yang  dilakukan- dalam  rangka  pemenuhan  kebutuhan  dasar,  sesuai  dengan  hakhak  dasar  setiap  warga  negara  dan  penduduk  suatu  daerah,  perilaku  aparatur  pemerintah  ini  juga  mempunyai  tanggung  jawab  pemerintah  baik  pusat maupun  daerah.  Permasalahan  umum   prestasi  kerja  aparatur  pemerintah  antara  lain  terkait  dengan  penerapan prinsip-prinsip  good  governance , yang masih  lemah  seperti, masih  terbatasnya  partisipasi  masyarakat, transparansi  dan  akuntabilitas  baik  dalam  proses  perencanaan,  pelaksanaan  atau penyelenggaraan kerja  maupun  evaluasinya. Prestasi  kerja  merupakan layanan (melayani) keperluan  orang  atau  masyarakat  yang  terdapat  pada  organisasi  itu,  sesuai  dengan  aturan pokok  dan  tata  cara  yang  telah ditetapkan. Undang–undang Nomor  32  tahaun  2004   mengandung  spirit  untuk  terciptanya  peningkatan  pelayanan kepada  masyarakat,  pelimpahan  wewenang  dari  pemerintah  pusat  kepada  pemerintah  daerah.

Copyrights © 2013