Abstrak. Penerapan Model Kooperatif Metode Talking Stick disertai Bahan Ajar Handout dalam Peningkatan Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas V SDN 2 Kajoran Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran IPS pada siswa kelas V SDN 2 Kajoran Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus, dengan tiap siklus terdiri perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 2 Kajoran yang berjumlah 31 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif metode talking stick disertai bahan ajar handout dapat meningkatkan pembelajaran IPS pada siswa kelas V SDN 2 Kajoran Tahun Ajaran 2013/2014. Kata kunci: Talking Stick, Handout, pembelajaran IPS
Copyrights © 2017