Abstrak. Penggunaan Metode Index Card Match (ICM) dengan Media Kartu Gambar dalam Peningkatan Pembelajaran Bahasa Inggris pada Siswa Kelas V SDN Pesalakan Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalahuntuk meningkatkan pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas V SDN Pesalakan Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus, dengan tiap siklus terdiri perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pesalakan yang berjumlah 21 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode ICM dengan media Kartu Gambar dapat meningkatkan pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas  V SDN Pesalakan Tahun Ajaran 2013/2014.Kata kunci: Index Card Match, kartu gambar, pembelajaran Bahasa Inggris
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017