KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN
Vol 5, No 5 (2017): KALAM CANDEKIA PGSD KEBUMEN

PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MODEL PAIKEM METODE GUIDED NOTE TAKING PADA SISWA KELAS IV SD

KUSMIRAHAYU, KUSMIRAHAYU (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2014

Abstract

Abstrak: Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Melalui Model Paikem Metode Guided Note Taking Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Kedunggede Tahun Ajaran 2013/ 2014. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar bahasa Inggris melalui model paikem metode guided note taking. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas IV SDN 2 Kedunggede yang berjumlah 33 siswa terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 13 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model paikem metode guided note taking dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas IV SDN 2 Kedunggede tahun ajaran 2013/2014. Kata kunci: Guided Note Taking, Motivasi, Bahasa Inggris

Copyrights © 2017