Dunia Teknologi Informasi - Jurnal Online
Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Dunia Teknologi Informasi

Perancangan Permainan Flood Filling pada Platform Android

Hasnul Arief Fikri (Program Studi S1 Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara)
Romi Fadillah Rahmat (Program Studi S1 Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara)
Opim Salim Sitompul (Program Studi S1 Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2012

Abstract

Flood filling adalah game kombinasi warna yang dibuat menggunakan algoritma flood fill. Algoritma flood fill adalah algoritma yang menentukan area yang terhubung terhadap node pada multidimensional array. Perancangan permainan mobile flood filling pada platform Android ini adalah sebuah analisis, desain, dan implementasi algoritma flood filling dalam pembuatan mobile game. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untukĀ  menjelaskan cara kerja aplikasi dan penerapannya di lingkungan Android. Dua buah mode permainan baru juga dikembangkan agar permainan iniĀ  lebih menarik. Aplikasi ini dikembangkan dengan metode perancangan UML dan bahasa pemrograman Java. Hasil yang diperoleh adalah aplikasi permainan flood filling yang kompatibel untuk perangkat Android dan lulus user requirement review dalam perancangan mobile game.

Copyrights © 2012