Indonesian Journal of Conservation
Vol 8, No 1 (2019): June

KEEFEKTIFAN MEDIA POWTOON DALAM PEMBELAJARAN IPA DITINJAU DARI MINAT DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS V SD

Ismet, Maulana (Unknown)
Suwandi, Suwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan media powtoon pada pembelajaran IPA kelas V SD Negeri Banjaragung 01 Kabupaten Tegal. Desain eksperimen yang digunakan yaitu Quasi Experimental berbentuk nonequivalent control group design. Hasil pengujian hipotesis keefektifan media powtoon terhadap minat belajar IPA menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,741 > 2,042) dan terhadap hasil belajar menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,721 > 2,042). Dapat disimpulkan bahwa penerapan media powtoon efektif jika ditinjau dari minat dan hasil belajar IPA siswa kelas V pada materi struktur bumi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ijc

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Indonesian Journal of Conservation [p-ISSN 2252-9195] is a journal that publishes research articles and conservation-themed conservation studies, including biodiversity conservation, waste management, green architecture and internal transportation, clean energy, art conservation, ethics, and ...