MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Vol 1 No 1 (2018): Maret

PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VELOVE VEXIA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SHAMPOO TRESEMME SCALP CARE DI KELURAHAN BABAK ASIH BANDUNG

Yuniati Fransisca (Unknown)
Mega Silvia Christanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2019

Abstract

ABSTRAKPersaingan bisnis pada saat ini semakin ketat dan perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang jitu seperti mempromosikan produknya yaitu melalui iklan. Daya tarik iklan dapat dilakukan dengan cara menggunakan Celebrity Endorser yang banyak dikenal masyarakat. Oleh sebab itu PT Unilever Indonesia Tbk memilih Velove Vexia untuk menjadi Celebrity Endorser produk perawatan pribadi sampo TRESemme Scalp Care. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan antara Celebrity Endorser ( Velove Vexia) terhadap minat beli pada sampo TRESemme Scalp Care. Variabel dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorser (X) sebagai variabel independen dan variabel minat beli (Y) sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesiner kepada 99 orang responden yang ditemui di Kelurahan Babakan Asih Bandung. Dari data yang di peroleh kemudian dianalisa dengan menggunakan program SPSS 24.0 dengan menggunakan metode Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis, simpulan akhir yang dapat diketahui adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Celebrity Endorser terhadap minat beli sebesar 31,1%. Sisanya sebesar 68,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Celebrity Endorser, dan Minat Beli. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

manners

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. ...