ABSTRAKDiluncurkan pada tahun 2014, Jaminan kesehatan sosial di Indonesia, biasa dikenal dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang biasa disebut dengan BPJS, bertujuan untuk dapat lebih banyak menjangkau masyarakat miskin. Meski memiliki tujuan yang baik, masih banyak keraguan yang muncul bahwa sistem jaminan kesehatan baru ini dapat menjadi solusi yang tepat, Terlebih mengingat luasnya skala yang ingin dicapai. Keraguan terbesar muncul khususnya berkaitan dengan penyediaan layanan. Keterikatan antara pasien dengan penyedia layanan kesehatan menjadi salah satu syarat keberhasilan pelayanan. Itulah mengapa dalam penelitian ini, penulis mencoba mengetahui bagaimana preferensi konsumen berkaitan dengan penyediaan layanan di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan pendekatan statistik. Multiple linier Regression digunakan untuk mengetahui faktor yang memiliki pengaruh terbesar berkaitan dengan kepuasan konsumen, dan untuk lebih lanjut, conjoint analysis digunakan untuk dapat melihat preferensi konsumen atas faktor tersebut.Kata Kunci :Jaminan Kesehatan Sosial, ,Consumer Preference, Service Delivery, Multi Linier Regression, Conjoint Analysis.
Copyrights © 2019