Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2018)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEALANTWAX

Meilina Boediono (Universitas Ciputra)
Sonata Christian (Universitas Ciputra)
Dewi Mustikasari Immanuel (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2018

Abstract

Sealantwax ialah sebuah nama perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi cairan otomotif dengan merek Sealantwax, yaitu perpaduan antara Sealant dan Wax. Sealantwax dalam bisnisnya menghadapi permasalahan terkait penurunan omset dan banyaknya keluhan yang terjadi selama bulan Februari 2017 sehingga menyebabkan terjadinya penurunan keputusan pembelian pada Sealantwax. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen Sealantwax. Penelitian ini menggunakan endekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner dan menggunakan alternative jawaban dengan skala likert, sedangkan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Sealantwax yang pernah melakukan pembelian produk Sealantwax. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 responden. Terdapat 3 variabel penelitian, yaitu: kualitas produk (X1), kualitas layanan (X2), dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...