Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 3 No. 3 (2018)

PEMEDIASIAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PERUSAHAAN SINAR KARYA PEMENANG

Kelvianto Kusuma (Universitas Ciputra)
Christina Whidya Utami (Universitas Ciputra)
Metta Padmalia (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2018

Abstract

Sinar Karya Pemenang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa percetakan sablon. Sinar Karya Pemenang memiliki permasalahan pada harga dan kualitas layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi melalui variabel kualitas layanan dan harga terhadap Minat Beli Ulang perusahaan Sinar Karya Pemenang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel jenuh. Jumlah populasi sebanyak 40 konsumen Sinar Karya Pemenang keseluruhan digunakan sebagai sampel, dengan kriteria usia dengan rentang 17-50 tahun, dan domisili Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis menggunakan Smart PLS (SEM). Teknik analisis yang digunakan merupakan persamaan regresi yang bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi melalui variabel kualitas layanan dan harga terhadap Minat Beli Ulang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Layanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Z) dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel Mediasi (Y)

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...