Jurnal Ilmiah METHONOMI
Methonomi Edisi Khusus (Suplemen) Tahun 2018

PENERAPAN SWOT SEBAGAI DASAR PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA TBK KABANJAHE

Rio Tambunan (Universitas Methodist Indonesia)
Rani Rani (Universitas Methodist Indonesia)
Demi Afriani (Universitas Methodist Indonesia)
Melva Irene Damanik (Universitas Methodist Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Analisis SWOT dalam perusahaan mengidentifikasi kekuatan (strengths) dan kelemahan (weaknesses) dari internal, mengkaji peluang (opportunities) dan ancaman (threats) dari luar. Ketika mengkaji kekuatan dan kelemahan internal perusahaan, manajer pemasaran harus memusatkan perhatian pada sumber daya organisasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam menyelesaikan penelitian ini dengan penelitian lapangan dilakukan dengan mengumpulkan data sekunder melalui kuesioner dan teknik dokumentasi berupa pengumpulan data dari objek penelitian berupa data sebelumnya berupa sejarah berdirinya bank, struktur organisasi dan data pendukung lainnya tahun 2010-2011. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, adalah dengan Metode deskriptif dan metode deduktif. Berdasarkan hasil analisis, strategi pemasaran yang tepat pada PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk, Cabang Kabanjahe adalah strategi agresif.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...