Jurnal Ilmiah METHONOMI
Methonomi Edisi Khusus (Suplemen) Tahun 2018

PENGARUH BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SUN PLAZA MEDAN

Rajagukguk, Tiur (Unknown)
Josua, Purnama Sari (Unknown)
Eveline, Putri Agustina (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2018

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk  mengetahui pengaruh strategi Periklanan,penjualan pribadi,publisitas, dan promosi penjualan dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko buku Gramedia SUN PLAZA Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan H1diterima bahwa variabel Periklanan, penjualan pribadi, publisitas, promosi penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan pada Toko buku Gramedia SUN PLAZA Medan. Berdasarkan uji determinan, nilai koefisien determinasi sebesar 0,462. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel periklanan (X1), penjualan pribadi (X2), publisitas (X3), promosi penjualan (X4)  menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel volume penjualan (Y) pada Toko buku Gramedia SUN PLAZA Medan sebesar 46,2%. Sedangkan sisanya sebesar 12,4% merupakan pengaruh dari variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...