Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 3, No 2 (2019): ADIWIDYA

Pengembangan UKM Batik Desa Pilang Melalui Pemasaran Online

Riani, Asri Laksmi (Unknown)
Kurniadi, Edi (Unknown)
Cholil, Mohammad (Unknown)
Susan Dwi Cahyaningrum, Atmaji, (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2019

Abstract

Program pengabdian dilakukan pada sentra UKM Batik di desa Pilang Kabupaten Sragen. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk pengembangan UKM dalam peningkatan pangsa pasar melalui aspek pemasaran online. UKM Batik desa Pilang memiliki masalah pada jumlah permintaan yang stagnan, padahal kapasitas produksi masih belum beroperasi dengan maksimal. Dari hasil diskusi antara tim pengabdian dan masyarakat dapat diindikasikan bahwa UKM masih belum memaksimalkan media promosi dan periklanan.Metode pengabdian yang dilakukan melalui pelatihan peningkatan pengetahuan dan praktik pemasaran multichanel dengan menggunakan sosial media. Luaran dari kegiatan pengabdian ini adalah: 1. Meningkatnya pemahaman dan kreatifitas UKM Batik dalam pemanfaatan sosial media sebagai media promosi, 2. UKM Batik mampu mengelola berbagai media promosi berbasis online.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

adiwidya

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Adi Widya: Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal yang berisikan kumpulan hasil pengabdian dosen Universitas di Surakarta dan sekitarnya yang disusun dalam bentuk artikel pengabdian. Jurnal Pengabdian Adi Widya diterbitkan oleh Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan penebitan 2 kali 1 ...