Efisiensi : Kajian Ilmu Administrasi
Efisiensi Volume XII, No. 1, Februari 2012

Hubungan antara Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2010 FIS-UNY

Nanik Alfiyah (Unknown)
Djihad Hisyam (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemandirian belajar dan lingkungan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2010 FIS-UNY. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat hubungan positif antara Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2010 FIS-UNY yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi r x1y sebesar 0,653 dan r tabel 0,213 (r x1y r tabel 5%). 2) Terdapat hubungan positif antara Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2010 FIS-UNY yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi r x2y sebesar 0,586 dan r tabel 0,213 (r x1y r tabel 5%), 3) Terdapat hubungan positif antara Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar secara bersama-sama dengan Prestasi Belajar mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran angkatan 2010 FIS-UNY yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,726 dan F hitung sebesar 0,46,289.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

efisiensi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

FISIENSI - Kajian Ilmu Administrasi adalah jurnal ilmiah dari hasil penelitian dan/atau kajian pustaka dalam bidang ilmu administrasi perkantoran baik dalam bidang kependidikan maupun dalam bidang ilmu administrasi murni dengan fokus dan ruang lingkup pembahasan tentang: 1) Pendidikan Vokasi ...