Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP)
Vol 6, No 2 (2018)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DIORAMA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI HUMAS DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI APK 3 SMK ADHIKAWACANA SURABAYA

DEWI, KARTIKA (Unknown)
PUSPASARI, DURINDA (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2018

Abstract

Pengembangan media diorama ini untuk mengetahui proses pengembangan media diorama pada Mata Pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan kelas XI APK 3, mengetahui kelayakan media dan mengetahui evaluasi siswa kelas XI APK 3 terhadap media yang telah dikembangkan. Subjek uji voba dilakukan pada kelas XI APK 3 dengan jumlah 20 siswa. Teknik analisis data penelitian ini menggunaka skala likert. Instrumen menggunakan lembar validasi ahli materi dan media serta lembar evaluasi siswa. Proses pengembangan media ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementasi dan Evaluasi. Hasil validasi ahli materi sebesar 92,6% dengan kategori sangat layak, hasil validasi media sebesar 85,3% dengan kategori sangat layak. Dari hasil evaluasi siswa memperoleh hasil 98% dengan kriteria sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPAPUNESA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP) e ISSN 2338-9621 diterbitkan Universitas Negeri Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI). Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian yang berkaitan dengan pengajaran dan pembelajaran ...