Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel
Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel

PENGARUH SERVICE PERFORMANCE TERHADAP NILAI SEKOLAH KEPUASAN DAN LOYALITAS PELAJAR PADA SMK PARIWISATA TRIATMA JAYA TABANAN

Anggayani, Ni Wayan (Unknown)
Osin, Rosvita Flaviana (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh service performance terhadap nilaisekolah, kepuasan dan loyalitas pelajar. Permasalahan penelitian ini adalah “Apakah service performanceberpengaruh terhadap nilai sekolah, kepuasan dan loyalitas pelajar?”. Data dikumpulkan dengan caramenyebarkan kuesioner kepada 89 siswa pada kelas X, XI, XII di SMK Pariwisata Triatma Jaya Tabanan.Hasil penelitian membuktikan bahwa service performance berpengaruh terhadap nilai sekolah dankepuasan pelajar. Akan tetapi nilai sekolah tidak mampu meningkatkan kepuasan pelajar. Namun nilaisekolah berpengaruh terhadap loyalitas pelajar. Sementara itu kepuasan pelajar tidak mampumempengaruhi loyalitas pelajar. Hasil penelitian di atas menunjukkan bahwa hubungan yang erat antaraservice performance, nilai, kepuasan dan loyalitas. Dimana service performance memengaruhi kepuasanpelajar yang kemudian kepuasan pelajar tersebut akan berlanjut kepada loyalitas pelajar. Denganmemberikan value yang baik kepada pelajar, maka akan berdampak positif terhadap loyalitas pelajar.Apabila faktor-faktor tersebut dapat bersinergis dengan baik, maka SMK Pariwisata Triatma JayaTabanan akan mampu mempertahankan eksistensinya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen_pelayanan_hotel

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel (JMPH) is a journal that publishes results of tourism and hotel studies researches. All articles in JMPH have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. JMPH is published by Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia twice a year, June ...