Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 11, No 2 (2019)

Pengaruh Viral Marketing dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Media Sosial Instagram pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha

Muliajaya, Made (Unknown)
Sujana, I Nyoman (Unknown)
Indrayani, Luh (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan harga terhadap keputusan pembelian di program studi pendidikan ekonomi universitas pendidikan ganesha. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan ekonomi yang menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan pembelian yang berjumlah sebanyak 253 orang mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 154 orang responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial viral marketing dengan keputusan pembelian, harga dengan keputusan pembelian dan secara simultan viral marketing dan harga terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...