Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 3, No 1 (2019): JURNAL NERACA

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY - TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DISMA MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

Remi Aliarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan tes Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS yang berjumlah 121 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 58 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar kelas kelas eksperimen yaitu 84,59%, sedangkan nilai rata-rata hasil belajar kelas kontrol yaitu 63,66%. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar siswa. Besarnya pengaruh antara model  pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar siswa adalah 79,48 % sedangka  sisanya  sebesar 20,52 % dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...