Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 3, No 1 (2019): JURNAL NERACA

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMANFAATAN MEDIA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA PGRI 4 PALEMBANG

Sumardi Sumardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Berbasis Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Ekonomi, dilaksanakan melalui 2 siklus, tahapan pertama perencanaan, kedua kegiatan pelaksanaan tindakan, ketiga observasi, keempat kegiatan evaluasi, kegiatan lima refleksi. Hasil  ulangan siswa pada siklus I mata pelajaran ekonomi melalui upaya penggunaan media berbasis multimedia interaktif tentang APBN dan APBD dalam pembangunan perekonomian rata-rata jumlah nilai siswa 56,55 belum mencapai ketuntasan klasikal yaitu rata-rata 75%. Oleh karena itu dilanjutkan ke siklus ke 2 dengan kompetensi dasar “Mengevaluasi APBN dan APBD dalam pembangunan “ pada siklus II hasil belajar rata-rata jumlah nilai siswa  yang di peroleh yaitu 76,55. Jadi dengan adanya penerapan pembelajaran dengan menggunakan media berbasis multimedia interaktif dapat mengahsilkan nilai yang memenuhi kkm yang telah di tentukan oleh guru, karena sudah memenuhi syarat ketuntasan klasikal yaitu rata-rata 75%, maka penggunaan media interaktif dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang bisa digunakan dalam pembelajaran ekonomi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...