Masalah dalam penelitian ini bagaimanakah manajemen perpustakaan sekolah dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Tanah Abang Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Tahun Pelajaran 2019/2020. Metode dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian 5 orang petugas perpustakaan dan 30 siswa, yang menjadi objek 5 orang petugas perpustakaan, kelas XI IPS.2 dan IPS.3 berjumlah 60 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu teknik dokumentasi dan angket. Berdasarkan hasil pembahasan dapat di simpulkan bahwa manajemen pengelolaan perpustakaan berada pada kategori sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata hasil nilai akhir skor angket petugas perpustakaan dalam pengelolaan perpustakaan 92% berada pada kategori sangat baik dan motivasi belajar siswa di perpustakaan 97,3% juga berada pada sangat baik. Saran yang dapat disampaikan peneliti tentang manajemen pengelolaan perpustakaan sekolah yaitu agar lebih meningkatkan manajemen pengelolaan perpustakaan dengan memberikan kenyamanan
Copyrights © 2019