Indonesian Journal of Educational Studies
Vol 19, No 2 (2016)

Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran Sejak di SD

Taris, Lu'mu (Unknown)
R., Mantasiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2017

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan bertujuan untuk efektivitas impementasi desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Hasil uji coba desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Hasil penelitian berupa perangkat pembelajaran yang menggunakan permainan kartu, peta permainan, buku panduan penggunaan media. Hasil desain media pembelajaran yang diberi nama Sembilan Nilai atau “SEMAI” sangat memudahkan siswa-siswi untuk lebih cepat memahami norma-norma anti korupsi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Insani

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Social Sciences

Description

IJES is providing a platform that welcomes and acknowledges high quality empirical original research papers about education written by researchers, academicians, professional, and practitioners from all over the world. IJES publishes any research- based articles on and about education i.e. articles ...