JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA
Vol 18, No 3 (2019): Desember

Studi tentang Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Ekuitas Merk dan Word of Mouth pada Bengkel AHASS Semarang Barat

Gunawan, Eric (Unknown)
Sukresna, I Made (Unknown)
Sugiono, Sugiono (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh Customer Satisfaction terhadap Brand Equity dan Word of Mouth pada bengkel AHASS. Variabel yang ditambahkan adalah Service Quality dan Perceived Price sebagai Moderating Variabel yang berpengaruh terhadap Customer Satisfaction.Sampel penelitian ini adalah para pelanggan Bengkel AHASS kota Semarang bagian Barat. Analisis data  Structural Equation Model (SEM) menggunakan program software AMOSS dan SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Brand Equity dan Word of Mouth. Service Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction yang dimoderasi oleh Perceived Price sebagai Quasi Moderator.

Copyrights © 2019