Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 9, No 2 (2017)

PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. BINTANG BALI INDAH SINGARAJA TAHUN 2016

Tiniasti, Komang Rian (Unknown)
Suwena, Kadek Rai (Unknown)
Sujana, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya display, biaya diskon dan biaya penjualan perorangan terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini merupakan   penelitian   kausalitas.   Subjek   penelitian   adalah   bagian   pemasaran, sedangkan objek penelitian adalah data biaya display, biaya diskon, biaya penjualan perorangan dan volume penjualan PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dokumentasi dan dianalisis dengan regresi linier berganda melalui Statistical Program Social Science (SPSS) 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya display tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan  dari  nilai  thitung  < ttabel (- 0.742 < 1,833), biaya diskon berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan dari nilai thitung  > ttabel (2.422 >1,833), biaya penjualan perorangan tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan ditunjukkan dari nilai thitung  < ttabel (1.718 < 1.833) dan biaya display, biaya diskon dan biaya penjualan perorangan berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Bintang Bali Indah Singaraja Tahun 2016 ditunjukkan dari nilai Fhitung > Ftabel (5.038 > 1.833).

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...