Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 10, No 1 (2018)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Pos Cabang Singaraja

Atmaja, Ketut Valien Wira (Unknown)
Sujana, I Nyoman (Unknown)
Suwena, Kadek Rai (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Kantor Pos secara parsial, pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan, dan pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Kantor Pos melalui kepuasan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian pengumpulan data   ini   menggunakan  kuesioner  berupa  angket  yang  disebar  kepada  100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Menggunakan bantuan SPSS 24.0 for Windows. Dari hasil peneliatan yang diperoleh ada pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar0,064, ada pengaruh langsung kepuasan terhadap loyalitas pelanggan   sebesar0,787,  ada  pengaruh  langsung  kualitas  pelayanan  terhadap  kepuasan  sebesar0,109, ada pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan sebesar 0,086.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...