Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 11, No 1 (2019)

PENGARUH SALESMANSHIP TERHADAP VOLUME PENJUALAN MINYAK OLES BOKASHI PT KARYA PAK OLES TOKCER POS UNIT DENPASAR.

Pratama, I Gusti Putu Bagus Putra (Unknown)
Suwendra, I Wayan (Unknown)
Sujana, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Karya Pak Oles Tokcer, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salesmanship terhadap volume penjualan.Jenis penelitian  ini  merupakan  penelitian  kausal  dengan  pendekatan  kuantitatif.  Populasi dalam  penelitian  ini  sebanyak  200  responden,  dangan jumlah  sampel  sebanyak  67 responden.  Teknik penentuan sampel  yang digunakan  adalah accidentally sampling. Data  dikumpulkan dengan menggunakan  teknik  kuesioner,  data  kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara salesmanship terhadap volume penjualan yang ditunjukan dari nilai thitung 3.568 > ttabel 2.294 atau p-value 0.001 < 0.05. Besar pengaruh salesmanship (R2) yakni 0.164. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa 16,4% variasi volume penjualan perusahaan dapat dijelaskan oleh variasi salesmanship dan sisanya 83,6% merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel salesmanship yang tidak diteliti dalam penelitain ini

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...