Penelitian ini dilakukan pada PT Karya Pak Oles Tokcer, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salesmanship terhadap volume penjualan.Jenis penelitian  ini  merupakan penelitian kausal  dengan  pendekatan kuantitatif.  Populasi dalam  penelitian ini  sebanyak  200  responden, dangan jumlah sampel  sebanyak  67 responden.  Teknik penentuan sampel yang digunakan  adalah accidentally sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan  teknik  kuesioner,  data kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara salesmanship terhadap volume penjualan yang ditunjukan dari nilai thitung 3.568 > ttabel 2.294 atau p-value 0.001 < 0.05. Besar pengaruh salesmanship (R2) yakni 0.164. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa 16,4% variasi volume penjualan perusahaan dapat dijelaskan oleh variasi salesmanship dan sisanya 83,6% merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel salesmanship yang tidak diteliti dalam penelitain ini
Copyrights © 2019