Jurnal Psikologi
Vol 2, No 1 (2008)

KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK SERTA LOYALITAS PADA KONSUMEN

Herry Sussanto (Gunadarma University)
Wido Damayanti (gunadarma university)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2011

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen. Penelitian mengambil studi kasus “Kebunku Nursery.” Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 16.0 dan metode pengumpulan data berupa kuesioner dengan responden sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan secara parsial kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, tetapi ada pengaruh yang signifikan secara parsial kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Hasil juga menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

psiko

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Psikologi (JPUG) accepts manuscripts based on empirical research, both quantitative and qualitative. Priority is given to quantitative research of the multivariate type. Meanwhile, the Jurnal Psikologi also accepts meta-analysis or systematic review manuscripts that have advantages in terms ...