CIVED (Journal of Civil Engineering and Vocational Education)
Vol 5, No 3 (2018): CIVED 2018

HUBUNGAN SIKAP BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN RAB KELAS XI PROGRAM STUDI TEKNIK SURVEY DAN PEMETAAN DI SMK N 4 PARIAMAN

Adi Putra Riwendi (Unknown)
Yuwalitas Gusmareta (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar mata pelajaran RAB kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan di SMK N 4 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan populasi kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan yang berjumlah 25 siswa. Sampel yang digunakan yaitu seluruh populasi berjumlah 25 siswa. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah: 1) Analisis deskriptif, 2) Uji persyaratan analisis, terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas, 3) Pengujian Hipotesis. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar mata pelajaran RAB kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan di SMK N 4 Pariaman. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan 0,000 ≤ nilai α = 0,05.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

cived

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal CIVED adalah Jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan tiga kali setahun, pada bulan Maret, Juni dan September oleh Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang. Jurnal CIVED adalah media untuk mempublikasikan hasil penelitian ilmiah mahasiswa, akademisi, praktisi dan ...