Kemampuan membaca anak dalam mengenal huruf di Taman KanakkanakAl hikmah Lubuk Basung masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelasini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca anak melalui permainanmelengkapi huruf menjadi kata. Jenis peneliian yang di gunakan dalampenelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian TamanKanak-kanak Al Hikmah Lubuk Basung kelompok B5. Dengan menggunakanmetode praktek langsung, teknik yang di gunakan dalam pengumpulan databerupa observasi, dan format hasil penilaian anak selanjutnya di olah denganteknik persentase. Penelitian ini di lakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian disetiap siklus telah menunjukan adanya peningkatan kemampuan membaca anakdari siklus I pada umumnya masih terlihat rendah, pada siklus I peningkatankemampuan membaca anak dalam mengenal huruf terlihat masih kurang kreatifyang di lanjutkan pada siklus ke II. Disini dapat disimpulkan kemampuanmembaca anak meningkat.
Copyrights © 2012