Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar fisika dengan metode ekspositori dengan pemberian kuis pada peserta didik kelas XI IPA4 SMA Negeri1 Bontonompo Kabupten Gowa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang terdiri dari dua siklus dimana setiap siklus dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA4 SMA Negeri1 Bontonompo Kabupten Gowa sebanyak 31 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah menggunakan metode ekspositori dengan pemberian kuis pada siklus I nilai rata-rata hasil belajar peserta didik mencapai 77 dengan kriteria ketuntasan minimal (KKM) sebesar 68% ini berarti masih berada pada kategori tinggi, namun masih ada siswa di bawah kriteria ketuntasan. Sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar peserta didik mencapai 87 dengan kriteria ketuntasan minimal (KKM) sebesar 100% ini berarti telah memenuhi standar KKM atau berada pada kategori sangat tinggi.Kata kunci: Metode Ekpositori, Hasil Belajar, Fisika
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016