Pembelajaran menulis di SD dibedakan menjadi dua, yaitu menulis permulaan dan menulis lanjut. Salah satu kegiatan menulis yang diajarkan adalah menulis narasi. Sehingga guru perlu merancang pembelajaran menulis untuk dapat menumbuhkan minat menulis siswa dengan media sebagai penunjang proses pembelajaran. Media yang dapat digunakan yaitu media kartu pintar. Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari media kartu pintar terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas IV SDN Kauman II Bojonegoro. Bentuk penelitian ini eksperimen dengan metode quasi eksperimental tipe nonequivalent control group. Subyek penelitian ini adalah kelas IV di SDN Kauman II Bojonegoro. Penelitian ini memperoleh hasil berupa adanya pengaruh dari penggunaan media kartu pintar terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas IV SDN Kauman II Bojonegoro. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya Ha melalui uji t-test yang mendapatkan thitung> ttabel dengan taraf signifikansi 5%, yaitu (5.562 > 1.993).   Kata Kunci: Media Kartu Pintar, Keterampilan Menulis Narasi 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017